Pengusaha Ekspor Hasil Laut, Masih Merasakan Lesunya Pengiriman dan Harga Ikan ke Tawau

Pengusaha Ekspor Hasil Laut, Masih Merasakan Lesunya Pengiriman dan Harga Ikan ke Tawau

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Pandemi Covid-19 memberi dampak amat besar pada sektor ekonomi dan sosial di Indonesia termasuk di Kalimantan Utara.

Seperti yang dialami perusahan CV. Jami Jaya Pratama yang bergerak di bidang perikanan, Mariana selaku kasir mengakui saat dikunjungi Kalpress.id, Jumat (07/05/2021).

“Selama pandemi ini pendapatan nelayan itu berkurang, gatau sih selama pandemi pendapatan itu berkurang, yang naik itu juga berkurang, ga sama seperti sebelum pandemi”Jelasnya.

Ia juga menambahkan, pelemahan ekonomi dampak minimnya perputaran uang juga menyebabkan harga komoditas turun.

“Hambatan itu sih ga juga. Semua pihak yang dalam perizinan itu membantu sekali. Maksudnya gada larangan, sempat itu kita tidak masuk ke Tawau, dikarenakan lockdown, jadi kapal kami itu hanya sampai di sungai Nyamuk, lalu pakai jongkong bawa ke Tawau” tambahnya.

“Untuk harga sendiri, sebelum pandemi emang agak tinggi, tetapi untuk keadaan pandemi ini agak menurun, seperti ikan Kakap Merah kita beli sebelum pandemi berani 70, setelah pandemi kita berani 55 aja” Terangnya.

Perusahan ekspor ikan ini berdiri sejak 2012 sekitar delapan tahun, perusahan yang bertempat di belakang Bank BRI Jalan Yosudarso kota Tarakan.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *