Rayakan Akhir Pekan Hari Buruh Dengan Aktivitas yang Aman dan Menyenangkan di Tengah Pandemi

Rayakan Akhir Pekan Hari Buruh Dengan Aktivitas yang Aman dan Menyenangkan di Tengah Pandemi

Jakarta, Kalpress – Dunia kerja sangat dipengaruhi oleh pandemi virus global, selain ancaman terhadap kesehatan masyarakat, gangguan ekonomi dan sosial mengancam mata pencaharian serta kesejahteraan jutaan orang dalam jangka panjang.

“Pemerintah, pekerja dan pengusaha akan memainkan peran penting dalam memerangi wabah dan memastikan keselamatan individu serta keberlanjutan bisnis maupun pekerjaan” pungkas Andi Sofyan Pemerhati Perekonomian Nasional.

Meskipun demikian, hari buruh ditengah pandemic covid-19 di tahun 2021 ini, tidak lepas dari semangat para pekerja Indonesia untuk menyuarakan aspirasi mereka dalam berekspresi, tentunya turun kejalan.

“Saya kira pemerintah sudah berupaya menekan pendemic ini dengan berbagai upaya, seperti program vaksin, pembatasan sosial dan yang terkahir pelarangan mudik lebaran tahun ini. Tentunya kita sebagai pekerja, sebagai buruh sangat prihatin, belum lagi ada beberapa buruh yang terdampak pandemic seperti di rumahkan atau di PHK,” Tegasnya.

Oleh karena itu, “saya berharap hari buruh kali ini cukup dirayakan dengan aman dan menyenangkan seperti kegiatan positif tanpa harus bergerombol dan berdemo-demo,” Sambungnya.

Pada Hari Buruh yang jatuh pada hari Sabtu 1 Mei 2021, ia sangat berterima kasih kepada para pekerja penting yang tak terhitung jumlahnya, yang telah menjaga perekonomian Indonesia terus bergerak selama pandemi.

Tidak ada kata-kata atau tindakan yang akan cukup untuk berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan, tetapi ketahuilah bahwa pengorbanan mereka tidak luput dari perhatian atau dihargai, terutama oleh kita di gerakan buruh” tutupnya. (ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *