Pemerintah Arab Saudi Belum Memberikan Lampu Hijau Jamaah Haji Tahun Ini

Pemerintah Arab Saudi Belum Memberikan Lampu Hijau Jamaah Haji Tahun Ini

Tarakan, kalpress – Hingga saat ini, Pemerintah Indonesia belum mendapatkan kuota haji untuk pemberangkatan Ibadah Haji tahun 2021.

Hal itu ditegaskan Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungannya ke Kaltara, Sabtu 17 April 2021.

Ia menjelaskan, belum ada keputusan dari pemerintah Arab Saudi terkait Ibadah Haji. Meski komunikasi dan persiapan-persiapan terus dilakukan.

“Kita masih nunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi, karena itu mutlak keputusan Arab Saudi. Tetapi, komunikasi dan persiapan-persiapan masih kami lakukan jika ibadah haji dibuka oleh pemerintah Arab saudi kita sudah siap” Ujarnya.

Sementara itu, apakah ada kenaikan Ongkos Naik Haji (ONH) 2021, Gus Yaqut panggilan umum Menang ini mengakui, belum ada kepastian dari Pihak Pemerintah Indonesia.

“Oh ONH, itu masih dibahas DPR karena terkait dengan prokes itu pasti ada konsekuensi pembiayaan karena harus sosial distancing, hotel, macam-macam itu sedang dihitung DPR belum putus itu” Jelasnya.

Terakhir, Gus Yaqut menekankan bahwa keberangkatan haji yang lebih dulu adalah kuota keberangkatan yang tertunda pada tahun 2020 lalu. (ENH/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *