Pasar Ramadhan Kampung Empat Sepi, Ini Penjelasan Bu Lurah

Pasar Ramadhan Kampung Empat Sepi, Ini Penjelasan Bu Lurah

Tarakan, Kalpress – Pasar Rakyat Kampung Empat telah beroperasional belum lama ini, pasar modern ini juga menjadi salah satu titik Pasar Ramadhan yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Namun, belum lama ini beberapa penjual mengeluhkan kesahnya ke Lurah Kampung Empat dengan alasan dagangan takjil yang mereka pasarkan tidak habis terjual dan masyarakat lebih memilih membeli bukaan di pinggir jalan.

Dikonfirmasi kalpress.id, Lurah Kampung Empat Nany Fitriati menuturkan, bahwa hal itu benar adanya.

“Di dalam itu (Pasar) terlalu jauh ya, kemudian terbentur yang berjualan di pinggir jalan kan masih banyak nih kita sulit melakukan penertiban, artinya kalau yang di dalam pasar ini jauh, pembeli lebih memilih beli di luar” tutur Neny.

Untuk itu, pihaknyapun bertindak cepat dengan melakukan pengalihan lokasi ke halaman Kantor Kelurahan, setelah melalui koordinasi dengan bapak Camat Tarakan Timur dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dan Kota Tarakan.

Neny mengatakan, ada 14 pedagang yang telah mendaftarkan diri berjualan dihalaman Kantor Lurah.

“dengan upaya ini artinya kita tetap prokes dijaga ya, penataan meja juga kita buat berjarak kemudian kita tetap awasi yang tidak menggunakan masker dilarang masuk atau kalau ada masker lebih ya kita kasih” Jelas Neny.

Terakhir, Neny berharap kepada pedagang yang berjualan diluar titik yang ditentukan agar bisa bergabung untuk menghindari kerumunan dan kemacetan. (ENH/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *