Pelihara Kamseltibcarlantas, Operasi Keselamatan Kayan 2021 di Gelar Polda Kaltara

Pelihara Kamseltibcarlantas, Operasi Keselamatan Kayan 2021 di Gelar Polda Kaltara

Tarakan, Kalpress – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (kamseltibcarlantas). Operasi Keselamatan Kayan 2021 kembali digelar Polda Kaltara dimulai hari ini, 12 April sampai dengan 25 April 2021 mendatang.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2021 yang dilaksanakan di halaman Mako Polda Kaltara. Senin (12/04/21).

Operasi ini bersifat preventif dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menyampaikan bulan suci Ramadhan berpotensi meningkatnya aktifitas masyarakat. Hal ini perlu di antispasi, mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

“jumlah pertumbuhan kendaraan di wilayah Kaltara menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Sasaran Operasi Keselamatan Kayan 2021 yaitu mengurangi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19.” Ujarnya

Bintang dua ini juga mengingatkan, untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya Covid-19 melalui pemasangan baliho, spanduk, banner serta media cetak maupun elektronik.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda Kaltara juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan 1422 H kepada seluruh umat islam di Provinsi Kalimantan Utara. “Mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT” Tegasnya. (ENH/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *