Terpilih Kembali Menjadi Rektor UBT, Begini Pesan Ketua PWI Tarakan

Kalpress.id

Tarakan, Kalpress – Dilantiknya Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si sebagai Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Periode 2021-2025 disambut hangat berbagai kalangan.

Terpilihnya kembali mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau ini, diharapkan dapat membawa perguruan Tinggi kebanggan Tarakan dan Kaltara semakin maju dipriodenya yang kedua.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan Andi Muhammad Rizal mengungkapkan, sejauh ini kepemimpinan Adri dalam menahkodai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Universitas Negeri kebanggan warga Kaltara cukup mengesankan.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran beberapa jurusan baru dan adanya peningakatan strata pada Fakultas Kesehatan membuat banyak masyarakat cukup terbantu.

Belum lagi kehadiran fasilitas baru seperti gedung Tehcnopark, Gedung Fakultas Kesehatan baru dan lainnya, membuat UBT semakin matang dalam menciptakan SDM-SDM unggul di Benuanta – Julukan Kaltara.

“Sejak kepemimpinan Pak Adri banyak kemajuan yang terjadi pada UBT. Kita tahu UBT ini merupakan kampus rujukan utama di Kaltara bagi calon mahasiswa di Kaltara. Sehingga tentu UBT harus mengikuti perkembangan yang ada dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di Kaltara,”ungkap Ichal, (23/03/2021).

Ichal menjelaskan, perjuangan Adri Patton dalam menghadirkan fakultas Kedokteran di Kaltara belum lah usai. Sehingga dengan terpilihnya Prof. Adri kembali diharapkan mampu merealisasikan keinginan masyarakat.

“Saya melihat semangat pak Prof cukup bagus dalam menghadirkan Fakultas kedokteran. Tapi memang dengan keterbatasan daerah membuat saat ini kita belum mampu. Namun, perkembangan dan kemajuan yang terjadi, saya yakin pak Adri dapat merealisasikan cita-cita itu,” terang Ichal.

Ichal menambahkan, dengan kemajuan dan semangat UBT saat ini, ia meyakini jika UBT dapat menjadi kampus rujukan utama di pulau Kalimantan. Apalagi, perpindahan ibu Kota Negara di Kalimantan, berpotensi menjadi peluang UBT lebih banyak mendapat perhatian pemerintah pusat.

“Sebagai Alumni, saya melihat sudah cukup banyak perkembangan UBT dari tahun ke tahun. Saya yakin 5 sampai 10 tahun ke depan UBT bisa sejajar dengan Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman atau Universitas Tanjung Pura yang menjadi rujukan utama di Kalimantan,” tutup Ichal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *