Hujan Lebat Sejak Pagi, Warga Curhat Permasalahan Banjir

Kalpress.id

Tarakan, Kalpress – Hujan deras yang menguyur Bumi Paguntaka sejak Selasa pagi, (23/03/2021) menyebabkan banjir di sejumlah tempat di Kota Tarakan. Salah satunya ialah Jalan Mulawarman Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat.

Akibat banjir yang terjadi menyebabkan kemacetan lalu lintas sekira 1 kilometer.
Rudianto (38) seorang pengendara mengaku tidak dapat menjalankan aktivitas seperti biasa. Hal itu dikarenakan kendaraan yang dikendarai harus mogok terendam banjir.

Bacaan Lainnya

“Lagi mogok, memang motor tua setiap banjir pasti mesinnya mati,” ujarnya, (23/03/2021).

Ia menjelaskan, tidak jarang kendaraanya mengalami kerusakan mesin setelah terpaksa melintasi banjir.

Sehingga ia berharap, kepada Pemerintah Kota Tarakan agar dapat lebih fokus menanggani persoalan banjir di Kota Tarakan.

“Saya berharap perhatian pemerintah lah kepada persoalan banjir di Tarakan. Karena kasihan kami sebagai warga kecil, kalau kondisi begini terus,” harapnya.

Selain itu, banjir yang terjadi membuat banyak pengendara yang mau tidak mau berputar melawan arah menghindari banjir. Bahkan beberapa kendaraan roda 4 harus rela berhenti dan menunggu hingga air surut.

Terpantau, genangan air baru terlihat menurun sekitar pukul 12.30 wita. Meski demikian, akibat banjir menyebabkan banyaknya sampah yang hanyaut serta lumpur yang menghiasi badan dan trotoar jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *