Peringati Sumpah Pemuda, Sejumlah Kegiatan Sosial Akan Digelar KNPI Kaltara

Tarakan, Kalpress – Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara, akan menggelar sejumlah kegiatan.

Termasuk kegiatan Fishing Tournament, bakti sosial dan memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

“Terkait teknis dan mekanisme dari  Fishing Tournament, saat ini masih dalam pembahasan oleh KNPI Kaltara, untuk bakti sosial akan dilakukan berupa bersih-bersih di pantai amal” kata Ketua KNPI Kaltara, Komaruddin, Sabtu (17/10/2020).

Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, kegiatan Hari Sumpah Pemuda di tahun 2020 ini, yang masih ditengah pandemi COVID-19 sehingga tidak ada rangkaian kegiatan ucapara Hari Sumpah Pemuda.

“Kita sudah melaksanakan rapat perdana dengan Dispora provitnsi Kaltara, berkaitan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KNPI, karena ini masih ditengah pandemi sehingga kita tidak bisa membuat kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, sehingga akan ada perwakilan dari OKP saja” ujarnya.

Pada dasarnya dalam mengisi hari Sumpah Pemuda, KNPI melaksanakan kegiatan yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat dan khususnya bagi pemuda di Kaltara maupun seluruh Indonesia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Komaruddin juga menghimbau seluruh pemuda yang ada di Kaltara, untuk mensukseskan Pemilukada Tahun 2020 ini dengan aman dan damai.

“Sehingga kita juga bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan Pilkada ini dengan baik, siapapun yang terpilih itu yang terbaik untuk mempimpin adalah yang terbaik untuk masyarakat Kaltara” tutupnya. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *