Kasus Stagnan, Tim Gugus Tugas Minta Masyarakat Bumikan Protokol Kesehatan

Tarakan, Kalpress – Perkambangan kasus COVID-19 di Kota Tarakan, hari ini selasa (15/09/2020), masih stagnan dengan tidak adanya penambahan kasus baru. Walau begitu, angka kesembuhan pasien juga belum menunjukan pertambahan. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tarakan dr Devi Ika Indriarti dalam Press Rilisnya.

Devi menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu ratusan spesimen sampel yang diperiksa di Laboraturium Rumah sakit umum Kota Tarakan (RSUKT). Dengan tidak adanya penambahan tersebut, jumlah komulatif konfirmasi positif bertahan diangkat 181 orang.

Bacaan Lainnya

“Sementara, jumlah pasien yang saat ini dijrawat sebanyak 29 orang ataupun sedang dipantau. Sehingga jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi sebanyak 181 orang,” bebernya.

Selain itu, ia menjelaskan jumlah kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 152 orang. Lanjutnya, terkait jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak orang. Jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 317 orang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Serta tetap membumikan kebiasaan hidup baru dengan protokol kesehatan yang ada,” terangnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *