Satu Kali Dayung Empat Parpol Tujuan Perlabuhan Dokter Khairul Maju Kembali

Tarakan, KALPRESS.ID – Itulah istilah yang tepat untuk agenda incumbent Walikota Tarakan dalam agendanya usai bertemu Muhaimin Iskandar di Jakarta beberapa hari lalu.

Bakal Calon Walikota Tarakan dr. Khairul didampingi istri Siti Rujiah dan Relawan Setia Bersama Pak Dokter, resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah di sejumlah partai Politik, Rabu (8/5/2024).

Secara marathon di mulai pukul 11.00 Wita, Khairul dan tim mendatangi sekretariat DPC Nasdem Tarakan di Jalan Lapangan dan diterima langsung Ketua Penjaringan DPC Nasdem Barokah bersama jajaran pengurus partai.

Selanjutnya, usai dari Sekretariat Nasdem Khairul melanjutkan pengembalian berkas di Sekretariat DPD PAN Kota Tarakan di Kampung Baru, Belakang Kantor POS sekitar pukul 11.30 Wita.

Kedatangan Bacalon di PAN diterima langsung ketua tim penjaringan DPD PAN Tarakan Harjo, Ketua DPD Tarakan Dewantara, dan Sekretaris DPW PAN Kaltara Makbul.

Usai dari PAN, Khairul mengembalikan berkas di sekretariat DPC PPP Tarakan di Jalan Bengkirai, Gunung Lingkas, sekitar pukul 14.30 Wita.

Pengembalian berkas di PPP Khairul diterima ketua DPC PPP Tarakan Muhammad Hatta dan jajaran pengurus dan kader PPP.

Berkas dinyatakan lengkap, kemudian Khairul bersama rombongan langsung menuju sekretariat DPC Hanura Tarakan di Kampung Satu Skip untuk menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 16.00 Wita.

Di sini Khairul diterima langsung Ketua DPC Hanura Tarakan Yulius Dinandus berserta jajaran pengurus dan kader Hanura.

Bacalon Walikota Tarakan Khairul mengatakan, berkas pendaftaran sebelumnya telah diambil oleh relawan di partai politik, “Hari ini kita road show mengembalikan semua berkas kita,” katanya.

Sampai saat ini, Khairul telah mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai Calon Walikota Periode 2024-2029 di 9 partai Politik, diantaranya PKS, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, dan Hanura.

“Hampir semua kita mendaftar, jadi semua akan kita ikuti mekanisme partai, ada taaruf dengan ketua umum partai, mungkin termasuk nanti survei. Kita siap apapun yang dipersyaratkan oleh masing-masing partai,” ujarnya.

Khairul menegaskan jika semua partai politik membuka penjaringan tentu Ia akan mendaftar, namun sejauh ini baru 9 partai yang membuka penjaringan.

Ia mengatakan ini bagian dari ikhtiar dan tentunya semua partai yang didaftar harapnya dapat mengusung dan mendukung Khairul untuk kembali maju sebagai Calon Walikota 2024-2029 di Pilkada yang akan dilaksanakan November tahun ini.

Khairul mengungkapkan, komunikasi dengan parpol terus dilakukan, dan terkait rekomendasi tentunya menjadi kewenangan DPP masing-masing partai.

“Tidak bisa bilang fix (rekomendasi) ya kalau komunikasi kan terus berjalan sampai nanti keluarnya rekomendasi,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa politik harus lebih tenang lebih sabar bukan lari cepat tapi lari marathon, lari cepat dibutuhkan kecepatan tapi lari marathon dibutuhkan ketahanan.

“Di politik itu yang penting, politik bisa berubah, rekomendasi itu sebenarnya nanti sampai betul-betul pendaftaran KPU baru bisa dipastikan, sebelum pendaftaran masih bisa berubah, jadi politik seperti itu,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *