Perjelas Identitas Beragama dan Bernegara di Perbatasan, Kanwil Kemenag Kaltara Gelar Bimas

Perjelas Identitas Beragama dan Bernegara di Perbatasan, Kanwil Kemenag Kaltara Gelar Bimas

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Bimbingan Masyarakat mengenai “Identifikasi Deteksi Dini Aliran Faham Keagamaan” di Hotel Lotus Panaya”. Jumat (09/07/2021)

Tema Bimas kali ini guna memberikan pemahaman terhadap keagamaan yang dikhawatirkan muncul paham-paham lain yang mengkhawatirkan.

Diungkapkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Drs. H. Saifi, M. Pd bahwa kegiatan bimas ini rutin setiap tahunnya untuk mengedukasi masyarakat terhadap paham-paham yang mengkhawatirkan.

“Paham yang dikhawatirkan itu misalnya radikalisme inikan penting masyarakat memahami ya, agama dengan pengkajian dan seperti apa materinya supaya nanti jika ada gejala-gejala itu masyarakat langsung bisa mengatasi tanpa main hakim sendiri tentunya”

Saifi mengungkapkan bahwa ini merupakan langkah paling awal untuk menjaga diri dan agama yang dianut dari bahaya yang dapat merusak tujuan dalam kehidupan.

“Kita ingin Kaltara ini baik oleh karenanya jauh-jauh hari harus ada langkah dan antisipasi jadi masyarakat paham dan mencegahnya pasti lebih mudah, tapi kalau tidak paham itu yang bisa kemasukan”.

“Melalui tokoh-tokoh agama inilah kita berharap juga dapat beragama dengan nyaman terutama toleransi antar umat beragama harus jalan, antar pemerintah juga dan itu harus kita rawat besama”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *