The Man Behind The Gun, PDAM Tarakan Optimis Bisa Setor 7 Miliar Tahun ini

The Man Behind The Gun, PDAM Tarakan Optimis Bisa Setor 7 Miliar Tahun ini

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam optimis capai target 7 Milyar untuk dividen pada tahun 2021.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Direktur Utama PDAM Iwan Setiawan, ditemui usai melakukan penyerahan simbolis deviden tahun 2020,yang merupakan sejarah pertama PDAM Tarakan dibawah komandonya.

“Untuk target ke depan yaitu tahun 2021 ini kan akan disetorkan pada tahun 2022 targetnya sebesar 7 miliar” Ungkapnya. Selasa (6/7/2021)

Iwan juga membeberkan untuk capaian yang telah diperoleh pada semester pertama ini sudah mencapai angka surplus 9 Milyar.

“Ya persiapannya sih kalau sekarang semester pertama, Alhamdulillah sudah kami membukukan positif surplus sekitar 9 milyar di atas 50 persen, artinya tinggal butuh sekitar 4 milyar lagi lah kalau surplusnya 13 miliar bisa selesailah”.

Lebih lanjut, ia mengakui bahwa awal kepemimpinannya di PDAM terus melakukan efisiensi pada pendanaan yang ada untuk meningkatkan cadangan kas yang telah merosot.

“Perusahaan bisa sehat kalau cadangan kasnya tinggi, inikan pas saya masuk cadangan kas PDAM rendah nah ini terus kita tingkatkan dengan melakukan efisiensi bagaimana mengelola perusahaan secara profesional, transparan, akuntabel ya prinsip-prinsip mengelola perusahaan sehat itu kita jalankan”

“Bagaimana membeli alat-alat sesuai kebutuhan bukan keinginan, meningkatkan pelayanan kita untung tapi tidak melupakan pelayanan, pelayanan harus utama” Imbuhnya.

 

Sementara itu, Walikota Tarakan dr. Khairul mengapresiasi capaian Perumda PDAM Tarakan yang sudah jauh melampaui target. Ia optimis di bawah nahkoda Iwan Setiawan, di tahun 2021 PDAM kembali bisa menyetorkan labanya melebihi target.

“Iya kita optimis, kan saya tegaskan The Man Behind The Gun, nah tahun ini juga kita optimis bisa melebihi target semoga bisa mencapai 13 sampai 15 miliar jadi menyetorkan ke daerah 7 miliar targetnya”, tutup orang nomor satu Tarakan.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *