Danrem Kaltara Apresiasi Antusias Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi 

Danrem Kaltara Apresiasi Antusias Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi 

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Program sehari sejuta vaksin oleh TNI/Polri kembali digelar di kota Tarakan yang berlangsung di halaman Komando Distrik Militer 0907, Selasa (28/06/2021).

Vaksinasi gratis ini diperuntukan kepada masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun dengan menyuntikkan vaksin jenis Sinovac.

Dihadiri dan dipantau langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) Kalimantan Utara, Brigjen TNI Suratno mengungkapkan bahwa sehari sejuta vaksin ini memiliki target 371 orang perharinya.

“Vaksin Kaltara ini perharinya 371 orang itu dalam 1 minggu karena target kita kan 3.597 orang ya kurang lebih 1 minggu tetapi alhamdulillah perharinya itu bisa mencapai 500 sekian kemarin pas hari pertama”.

Suratno juga sangat bangga terhadap antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksin tanpa ada unsur paksaan.

“Antusiasnya warga Kaltara saya kira luar biasa, kemarin di Bulungan itu berbondong-bondong yang semula ditarget 600 bisa mencapai 900 lebih dalma satu hari”.

Dalam hal ini, untuk vaksinator yang terlibat berasal dari TNI AD, AL, AH serta Dinas Kesehatan setempat.

Sementara itu, salah satu peserta Vaksin Muhammad Fahmi menuturkan kepada kalpress.id bahwa sempat memiliki rasa gugup pada vaksin perdananya.

“Alhamdulillah setelah vaksin senang sekali karena ini pertama bagi saya walaupun ada rasa sedikit gugup karena banyak isu-isu miring yang bertebaran seperti gejala-gejala nya tapi alhamdulillah saya tidak apa-apa”.

“Untuk harapannya setelah vaksin tadi diminta juga untuk istirahat 30 menit tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang berat-berat dan saya pribadi tetap jaga prokes ya karena di luar sana banyak yang belum divaksin pastinya jadi saling menjaga diri” Tutup Fahmi.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *