Sasar Pekerja Pelabuhan, Walikota : Dosis Sedikit, Masih Banyak Kelompok Yang Belum Tervaksin

 Sasar Pekerja Pelabuhan, Walikota : Dosis Sedikit, Masih Banyak Kelompok Yang Belum Tervaksin

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Serbuan Vaksin sejuta sehari kembali berlangsung di Pelabuhan Malundung Tarakan, Minggu pagi (27/6/2021).

Giat vaksinasi ini dihadiri dan dipantau langsung oleh Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes.

“Ya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran TNI/Polri yang sudah diberikan tugas oleh negara juga untuk bagaimana mengakselerasi pencapaian vaksinasi ini dan hari ini rangkaian yang satu juta vaksin itu dilaksanakan disini, kemarin juga oleh Polri diadakan di gedung wanita besok juga oleh pak Dandim di kantor atau markas Kodim”.

Khairul mengungkapkan untuk sasaran vaksin yang berlangsung di Pelabuhan Pelindo IV itu ialah Tenaga Kerja Buruh Malundung (TKBM).

“Kalau yang disini 300 orang khususnya TKBM yang buruh ini memang harus jadi satu perhatian pemerintah dan juga diinstruksikan bapak presiden memang diprioritaskan adalah orang-orang di Bandara, Pelabuhan dan juga para pelaku ekonomi di pasar-pasar” Ungkap Khairul

Lebih jauh, Khairul yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini menjelaskan tenaga buruh harus menjadi prioritas utama dan memiliki resiko untuk terjadi penularan.

“itu yang paling beresiko ya untuk tertular dan tidak mungkin mereka tidak bekerja, misalnya kita suruh tinggal di rumah ya ndak mungkin ndak makan nanti, berbeda dengan ASN disuruh tinggal di rumah masih gajian kalau mereka kan tidak bisa jadi harus dilindungi betul-betul”.

Khairul menambahkan bahwa progres vaksinasi di Kota Tarakan baru menyentuh persentasi 10%.

“Progresnya ya masih banyak sih ini masih belum ya kan sesuai data 160.000 orang, sekarang kan mungkin kita belum sampai 10% masih banyak yang belum dan persoalannya bukan di anggaran tapi vaksinnya juga terbatas karena kita bukan negara produsen juga” Pungkas Khairul.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *