Penguatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Jalan Keluar Permasalahan Narkotika

Penguatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Jalan Keluar Permasalahan Narkotika

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Sosialisasi Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) yang berlangsung di Hotel Tarakan Plaza mendapat apresiasi penuh dari Wakil Wali Kota Tarakan, Sabtu (26/6/2021).

Effendhi Djuprianto yang menyaksikan langsung pembukaan acara sosialisasi ini mengungkapkan kepada kalpress.id bahwa kegiatan seperti ini, dirasa sangat perlu untuk membantu pemerintah dalam rangka pembebasan narkoba.

“Alhamdulillah ada program-program seperti ini mengingatkan kita untuk lebih giat lagi dalam rangka pembebasan dari masalah-masalah tentang narkoba sekarang banyak sekali varian baru yang sangat mengecoh kaum muda”.

Effendhi, yang juga Ketua Bersinar Kota Tarakan ini juga menjelaskan bahwa telah ada project untuk meningkatkan perekonomian bersama korban narkoba dan pemuda.

“Khusus di Tarakan kami sudah membuat pilot-pilot berupa project yang intinya kami mau menyerap waktu mereka lebih banyak, bagi pasca kena narkoba itu menjadi kegiatan-kegiatan yang produktif memang persoalan yang mendasar adalah anggaran antara untuk ekonomi kerakyatan dengan tenaga muda untuk kepentingan itu InsyaAllah akses yang mengarah ke hal yang lebih positif” Jelasnya.

Dalam hal perencanaan ini, Effendhi selalu berkoordinasi dengan beberapa stakeholder terkait.

“Saya selalu koordinasikan dengan pak Dinas Kesehatan, Gubernur, BNN supaya kegiatan kerakyatan ini yang didukung pemuda bisa mengurangi tingkat pengangguran jadi tidak ada waktu untuk menyimpang”.

“sudah membuat rencananya itu kalo ini didukung APBN atau APBD Insyallah bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada kaitannya dengan waktu kosong daripada pemuda tidak hanya bermain gadget, nongkrong di kafe tapi mereka kita sibukkan dengan kegiatan-kegiatan ekonomi”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *