Siapkan Mobil Pengantin, Layanan dan Fasilitas KUA di Tarakan Semakin Komplit

Siapkan Mobil Pengantin, Layanan dan Fasilitas KUA di Tarakan Semakin Komplit

Tarakan, Kalpress – Walikota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes merencanakan fasilitas pemerintah kota Tarakan dalam pelayanan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Pada acara Peletakan Batu Pertama yang berlangsung di Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tarakan Tengah, dr. Khairul menurunkan konsep dan ide awal dari hal tersebut.

“Sebenarnya kan itu ide awal ada ruangan ada mobil pengantin nya, walaupun bekas kalau ada mobilnya kan lebih bagus tetapi itu belum terkabul sampai sekarang, Insyallah sih kita upayakan dari sekarang”, jelasnya Kamis (17/06/2021).

Selain mobil pengantin, tersedia juga ruangan pengantin untuk ijab Qabul pasangan beserta keluarga.

“Kita memang sediakan space disitu untuk pernikahan tapi bukan untuk resepsi ya khusus ijab Qabul aja” ujar Khairul.

Menariknya, hal ini tidak dipungut biaya apapun dari pihak calon pengantin dan nantinya akan ada outlet khusus dari Kementrian Agama.

“Kalau tempat pernikahannya itu gratis, tidak bayar tapi kalau untuk KUA administrasinya tetap nanti juga tempat untuk ijab Qabul nya dihiasi saya sudah minta supaya layaklah juga untuk tempat pernikahan”

“Nanti disampingnya juga ada outlet Kementrian Agama jadi kalau orang mau bertanya tentang waris tentang segala macam bahkan juga bisa jadi tempat nasehat perkawinan” Imbuh Khairul.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *