Meresahkan, Satpol PP Tarakan Amankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) 

Meresahkan, Satpol PP Tarakan Amankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) 

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Pengamanan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di daerah Jl. P Sumatra berhasil dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan.

Dikonfirmasi secara langsungnya oleh kalpress.id, Datu Jiwan Bestari selaku Perwira Pengawas menjelaskan pengamanan yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA itu.

“Pelaporan awal kami terima dari pihak keluarga bahwa anaknya ini sering ngamuk dan marah ketika minta uang dan tidak dikasih, sampai memecahkan kaca bahkan memukul orang tuanya dan memang anak ini pasien lama yang mengalami gangguan jiwa akibat mengkonsumsi lem juga sih nah dari itu kami tindaklanjuti ijin atasan dan turun kelapangan”, (16/06/2021)

Pada pengamanan ODGJ kali ini diturunkan 10 personil Satpol PP bersama 2 anggota dari Polres Tarakan.

Datu Jiwan Bestari selaku Perwira Pengawas Satpol PP Tarakan

“Kami tadi 10 personil sama supir, dan 2 Polres karena kebetulan lewat dan banyak ramai-ramai warga turun membantu dan yang bersangkutan juga menggunakan sajam berupa gergaji dan besi”.

Datu mengakui bahwa ada sedikit kewalahan dalam mengamankan karena terus terjadi perlawanan dari ODGJ tersebut. Beruntung, Satpol PP Kota Tarakan bersama beberapa pihak yang terkait berhasil melakukan pengamanan dalam waktu 30 menit.

“Ada perlawanan juga dan anggota kita satu terluka di bagian telinga tetapi sudah diamankan juga untuk sajamnya”

 

“Untuk sekarang, setelah diamankan langsung kami antar ke rumah sakit umum didampingi langsung sama kedua orang tuanya dan ditangani sama perawat tadi” Tutupnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *