Walikota Berharap Lulusan LLK Kota Tarakan Menjadi Wirausahawan Handal

Walikota Berharap Lulusan LLK Kota Tarakan Menjadi Wirausahawan Handal

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Pembukaan tahap 2 dan penutupan tahap 1 Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang dilaksanakan Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kota Tarakan UPTD dengan sumber dana APBN tahun anggaran 2021 berlangsung, Selasa 8 Juni 2021 Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Walikota Tarakan dr. Khairul menjelaskan, inti dari pelaksanaan pelatihan ini outputnya ialah melatih keterampilan masyarakat Kalimantan Utara untuk menjadi wirausaha.

“LLK ini kita kan masih ikut BLK Samarinda, ada kunjungan dari DPR RI Komisi 9 itu ada rencana pengembangan BLK di bawah Provinsi Kaltara, sebagian besar anggaran ini dari Kementrian ketenaga kerjaan melalui BLK Samarinda, kita hanya pelaksana nya saja, mereka pengelolah nya, output nya kita melatih keterampilan masyarakat Kaltara untuk menjadi wirausaha” Jelasnya

Ia juga berpesan, bagi yang mengikuti pelatihan ini betul-betul memperhatikan serta menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dengan harapan peserta pelatihan dapat menerapkan ilmu serta keterampilannya setelah kegiatan selesai.

“Pesannya tentu bahwa pelatihan ini banyak yang mau ikut tapi kan kesempatannya terbatas dan jumlah peserta yang kita terima juga terbatas, semoga ilmu yang didapat itu bisa dimanfaatkan, di pelatihan LLK ini kan memberikan pendidikan vokasi, jadi tergantung dengan keterampilan”

“Harapan kita keluar dari sini mereka terampil, oleh karena itu kita sangat berharap mereka betul-betul memperhatikan apa yang disampaikan oleh instruktur di lakoni dengan serius, dengan demikian mereka bisa menjadi wirausaha, dan akan menciptakan lapangan kerja baru” Tutupnya.

 

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *