LLK Tarakan Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Ke Dua

LLK Tarakan Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Ke Dua

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap 2 oleh Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kota Tarakan, dibuka langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul. M.Kes, Selasa 8 Juni 2021.

Kepala UPT LLK Andi Arfan, S.E menjelaskan mengenai pelaksanaan pelatihan tahap 2 dengan berbagai bidang keahlian.

“Untuk pelatihan hari ini ada 10 bidang keahlian, yang pertama itu komputer operator assisten, Las FCAW, Las 6.b, Listrik Sederhana, Listrik Automotif, Pengolahan Ikan, AC Residential, Perbaikan dan perawatan AC” Jelasnya kepada kalpress.id (08/06/2021).

“Yang sudah selesai sebenarnya sudah 14 tapi ini yang terakhir, makanya saya gabung saja pembukaan dan penutupannya, yang hari ini penutupan las kombinasi SMAW GTAW 6G, dan Desain Grafis.”

Kepala UPT LLK Andi Arfan, S.E dijumpai Kalpress.id

“Hari ini juga dilaksanakan dan terakhir uji kompetensi mereka, asesor nya dari Samarinda” Sambungnya.

Tujuan dari pembukaan pelatihan ini adalah untuk melatih para pencari kerja dan yang ingin berwirausaha dan siap terjun ke dunia kerja.

“Input yang mereka dapat keterampilan termasuk ilmu pengetahuan, ketika mereka dapat kan itu kedisiplinan bisa dikatakan berkompeten, pengembangan dari pelatihan bertujuan ketika mereka selesai nanti mereka bisa ditempatkan di perusahaan dan yang kedua mereka bisa berwirausaha, kebutuhan pelatihan ini sebenarnya kebutuhan industri dan kebutuhan masyarakat”.

“Satu kejuruan maksimal 16 orang berarti kali dua ada berarti 32 orang, dan untuk yang pembukaan ada 10 berarti 160 peserta, dan untuk pelatihan ini semuanya tidak dipungut biaya (Gratis)”.

Andi juga menyebutkan beberapa fasilitas yang akan didapat oleh peserta pelatihan diantaranya adalah kelengkapan pada saat pelatihan, modul, uang transport, makan siang, sertifikat yang diterbitkan LLK dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *