Pengurus PWI Tarakan Resmi Dilantik, Walikota : Insan Pers Mitra Strategis Pemerintah

Harapan Walikota Kepada Pengurus PWI Tarakan 2020-2023

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes sekaligus Dewan Penasehat PWI Tarakan periode 2020-2023 menyampaikan pesannya kepada para pengurus yang baru saja dilantik di bawah nahkoda baru Andi Muhammad Rizal yang merupakan jurnalis LPP RRI Tarakan.

Bahwa Pemerintah dan Masyarakat menaruh harapan besar bagi Insan Pers di Kota Tarakan untuk terus memainkan perannya sebagai pilar keempat Demokrasi.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan kala menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Wali Kota menegaskan kembali komitmen Pemkot untuk menjamin kemerdekaan pers di Kota Tarakan, “kontrol sosial dari masyarakat dan pers sangat diperlukan (oleh pemerintah), bahkan banyak sekali masukan dari publik yang menjadi dasar kebijakan yang diambil Pemerintah,” kata Wali Kota seraya mengungkapkan bahwa ia telah meminta jajarannya untuk terus terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui pers.

PWI, diharapkan Wali Kota, dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dan juga menjadi wadah bagi insan pers untuk meningkatkan kompetensi dan menyalurkan aspirasi.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Tarakan 2020-2023. “Terima kasih atas peran serta insan pers sekalian yang selama ini telah menjadi salah satu penggerak majunya Kota Tarakan. Semoga kita bersama-sama dapat bergandengan tangan guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Ketua PWI Tarakan Andi Muhammad Rizal menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan gerbang menuju kerja-kerja nyata yang menanti di depan, pihaknya segera akan menyusun program kerja dalam rapar kerja yang akan dilangsung dalam waktu dekat ini.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *