Hari Pertama Sepi Pendaftar, Ini Penjelasan Jalur Tempuh Daftar PPDB Online SLTA 

Hari Pertama Sepi Pendaftar, Ini Penjelasan Jalur Tempuh Daftar PPDB Online SLTA 

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 masih belum menarik antusias dari calon siswa di tingkat Sekolah Tingkat Lanjutan Atas (SLTA) di Tarakan.

Salah satu Sekolah Menengah yang menerapkan sistem PPDB Online ialah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK N 1) Kota Tarakan.

“Kalau pendaftaran belum banyak sebab SMP kan pengumuman (kelulusan) tanggal 7 mungkin kami melihat PPDB ini mulai banyak setelah tanggal 7” Ujar Aliyas Kepala SMK Negeri 1 Tarakan. (03/06/2021).

Kepala SMK Negeri 1 Tarakan Aliyas dijumpai Kalpress.id

Dari pantauan langsung di lapangan oleh kalpress.id, Lanjut Kepsek PPDB berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah aman-aman aja sesuai dengan pelaksanaan ketentuan dari pemerintah, tidak ada permasalahan yang terlalu serius hanya saja ada sedikit masalah pada aplikasi yang belum banyak diketahui oleh calon siswa pada intinya tidak ada masalah”.

Lanjut Aliyas menjabarkan, sama halnya dengan PPDB tahun 2020, pada tahun ini ada tiga jalur yang dibuka untuk pendaftaran tingkat Sekolah Menengah Atas.

“Ada tiga jalur, jalurnya umum, gakin (afirmasi) dan wilayah terdekat atau domisili terdekat. Kemudian untuk persentasenya jalur umum 60%, gakin 30% dan domisili ini 10%”.

“Untuk penerimaannya kami 396 siswa ya dengan persyaratan umum saja seperti nilai ujian, nilai kelulusan cuma kalo di SMK inikan ada persyaratan khususnya untuk tinggi badan dan buta warna, kalau tinggi badan untuk kompetensi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Tata Boga dan Perhotelan kalau buta warna untuk kompetensi Tata Busana” Imbuhnya.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *