Pemilik Lahan Akses Jalan Ke Mercusuar Tarakan Menagih Janji 

Pemilik Lahan Akses Jalan Ke Mercusuar Tarakan Menagih Janji 

Tarakan, Kalpress – Persoalan lahan masyarakat untuk akses jalan masuk ke Menara Suar (Mercusuar) dengan Dinas terkait hingga saat ini masih belum terselesaikan.

Persoalan lahan ini melibatkan Navigasi Dirjen Perhubungan Laut serta PT. Pesona Global Teknologi dengan Dian sang pemilik lahan.

Ditemui langsung oleh Kalpress.id, Dian menuturkan bahwa telah dilakukan kesepakatan awal sebelum Mercusuar berdiri dengan pemerintah terkait untuk penyelesaian lahan ini.

“Kesepakatannya kan mereka ingkar lah yang penting saya sudah tanggung jawab sudah selesai juga, sudah saya bantu berdiri (mercusuar) kan, saya nuntut kembali tu saya tagih janji kalian sama saya mana?” Tegas Dian (02/06/2021).

“Saya itu gak minta uang untuk saya, tapi untuk surat-surat lahan ini kan ada 3. Saya minta diukur ulang dan dibuatkan surat kembali. Ini lahannya saya tutup bukan karena peresmian tapi karena tugas saya sudah selesai tapi janjinya belum ada” Imbuh Dian.

Dian mengungkapkan, kesepakatan yang telah terjalin pada saat itu ialah pihak Navigasi dan PT. Global bersedia membuatkan terasering dan jalan air. Hal ini diminta oleh Dian agar tidak terjadi longsor dan rembesan air ketika hujan di area rumah warga.

Selebihnya Dian menegaskan bahwa telah terjalin komunikasi dengan Navigasi Dirjen Perhubungan Laut, namun yang ada hanyalah alasan dan janji semata.

“Kemarin saya kasih ijin lah untuk peresmian supaya bisa lewat jalan sini, disitu beliau berjanji akan memfasilitasi gitu lo tapi diundur karena alasan lagi operasi, pandemi, lockdown, work from home ini lah alasannya dari navigasi mungkin yang bagian penentu anggaran kali ya”.

Update informasi Mercusuar Tarakan hanya di Kalpress.id

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *