Terima Kasih Gubernur, FKUI Kaltara Gelar Baksos di Tengah Libur Waisak

Terima Kasih Gubernur, FKUI Kaltara Gelar Baksos di Tengah Libur Waisak

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI) Kaltara mengadakan bakti sosial dalam rangka hari libur Waisak, Rabu 26 Mei 2021.

Bakti sosial kali ini melibatkan warga sebanyak 200 orang yang berasal dari FKUI, KSBSI dan warga RT. 14, 16 dan 17.

Ketua FKUI, Mesran mengungkapkan kali ini bakti sosial kali ini warga melakukan normalisasi sungai di daerah RT. 16 sampai RT. 17 dan penimbunan area rawan longsor pada Gereja.

“kita normalisasi sungai yang di daerah sini RT. 16 sampai RT. 17 yang berbatasan langsung dengan Intraca dan ini gereja juga karena kita kalau hanya jemaat Gereja nya saja itu tidak seberapa makanya ini kami mengajukan dana hibah Pemprov Kaltara dan kami alokasikan kesini” Ungkapnya kepada Kalpress.id (26/05/2021).

Ketua Panitia Pembangunan Juata Permai Niko Mullu menjelaskan bahwa kondisi Gereja saat ini sangat mengkhawatirkan dan mengancam pemukiman warga jika sampai terjadi longsor.

“Sudah lama longsornya, ya kami melakukan segala cara supaya rumah ibadah ini aman juga bagi jemaat dan warga sekitar sudah juga waktu itu sempat sebar proposal ke pemerintah kota tapi mungkin karena anggaran ini besar mungkin ya, ini dibikinkan kayak drainase atau ditimbun dulu lah karena ini ban bannya kurang dan kayunya juga kurang” Jelasnya.

Terakhir, Mesran tak lupa berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Utara yang telah memberikan beberapa sumbangsih untuk mendukung kegiatan sosial yang dilakukan.

“Terima kasih bapak Gubernur kemarin bantuan 2 mobil molen untuk May Day dan sekarang juga semoga tetap bisa membantu untuk kemanusiaan seperti bibit ikan normalisasi sungai” pungkasnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *