Aksi 100 Hari Kerja, HmI Tarakan Warning 2×24 Jam Gubernur Kaltara

Aksi 100 Hari Kerja, HmI Tarakan Warning 2×24 Jam Gubernur Kaltara

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Tarakan, menggelar aksi damai dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Selasa (25/05/2021).

Aksi tersebut dimulai dari titik kumpul Simpang Empat Grand Tarakan Mall, menuju Kantor Badan Penghubung Pemprov Kalimantan Utara di Jalan Mulawarman.

“Aksi ini memperingati 100 hari kinerja Gubernur, yang dimana ada pernyataan pemerintah provinsi mengklaim 80% kinerjanya sudah terealisasikan. Dan di dalam pernyataan tersebut hanya menyebutkan permasalahan investasi dan investor” Jelas Dhandy Pardana selaku Kordinator Lapangan dikonfirmasi, Selasa Kemarin.

 

Ia menyayangkan, rilis 100 hari kerja tersebut tidak membahas permasalahan lingkungan, pendidikan, ekonomi, perikanan dan yang lainnya.

“Kami juga mau Gubernur Kalimantan Utara segera merealisasikan janji janji politiknya. Banyak permasalahan di Kalimantan Utara yang belakangan ini harus dievaluasi dan butuh tindakan tegas dari pemerintah provinsi khususnya pemimpin kita sebagai Gubernur baru” Sambungnya.

Ia juga mengakui, dengan massa aksi yang dihadiri puluhan kader HMI naungan cabang Tarakan itu, menyatakan apabila dengan waktu 2×24 jam tidak ada tanggapan dari Gubernur, akan mengadakan aksi lanjutan terkait aksi 100 hari kinerja Gubernur Kaltara.

“Gubernur pada saat ini berada di Tarakan (Selasa Kemarin), justru lebih mementingkan pertemuannya daripada aspirasi dan kritikan yang kami berikan. Beberapa kali kami memberi waktu untuk pihak Badan Penghubung untuk menghadirkan Gubernur, namun tidak bisa direalisasikan.”

“Kami memberikan waktu 2×24 jam untuk Gubernur memberikan alasan dan tanggapannya mengapa tidak ingin hadir pada aksi kami. Apabila tidak ada tanggapan dari Gubernur, kami akan melakukan aksi lanjutan terkait aksi 100 hari kinerja Gubernur kaltara” Tegasnya.

Kepala Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Komisariat STMIK PPKIA itu mengharapkan, “jangan lagi mengabaikan masa aksi, dan segera merealisasikan janji-janji kampanyenya, serta tegas terhadap segala kebijakan, dan mampu menjadi sumber solusi terhadap permasalahan yang ada di kaltara” Pungkasnya.

Dhandy Pardana Kabid PTKP Komisariat STMIK PPKIA HmI Tarakan

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *