Posko Ditutup, Korban Kebakaran Gunung Lingkas Terima Santunan

Posko Ditutup, Korban Kebakaran Gunung Lingkas Terima Santunan

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress— Penyerahan bantuan korban kebakaran di Kelurahan Gunung Lingkas, sekaligus menandakan peresmian ditutupnya posko tanggap bencana kebakaran selama 7 hari.

Persemian penutupan posko mengundang para korban bencana, dan dihadiri langsung Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, di halaman kelurahan Gunung Lingkas, Sabtu (22/05/2021).

“Hari ini posko kita tutup secara resmi ya, jika masih ada yang mau menyumbang di kelurahan masih menerima bantuan dan itu akan tetap di salurkan kepada korban” Jelas Orang Nomor Satu Tarakan.

Khairul menjelaskan, total uang tunai yang diterima, dari korban pemilik rumah itu sekitar Rp 20 juta, dan yang penyewa sekitar Rp 15 juta, diluar dari bantuan sembako dan bantuan lainnya” imbuhnya.

“Bantuan sebelumnya yang sudah kita berikan itu ada sembako, ada bantal, kompor, peralatan untuk anak sekolah, peralatan bayi, diluar bantuan makanan siap saji itu ada juga”.

Sementara itu, salah satu korban yang juga merupakan penyewa kontrakan Supardi mengakui. Bantuan yang diterima akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Uangnya rencana nya dipergunakan untuk kembalikan modal, istilahnya mengembalikan yang hilang, sementara untuk tempat tinggal kita masih diberi tumpangan di RT 5” Sambungnya.

Supardi berpesan, musibah yang terjadi sebagai peringatan dan pembelajaran bersama untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran yang dapat menimpa siapa saja.

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran melanda kawasan pemukiman warga RT.4 Kelurahan Gunung Lingkas pada Sabtu siang, dimana sebanyak 7 rumah milik warga hangus dilalap si jago merah. Adapun yang terdampak kebakaran tersebut sebanyak 15 Kepala Keluarga dengan total 65 jiwa.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *