NU Kaltara Ingatkan Warga Nahdiyin Segera Salurkan Zakat Melalui NU Care Lazisnu

NU Kaltara Ingatkan Warga Nahdiyin Segera Salurkan Zakat Melalui NU Care Lazisnu

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Kaltara H. Undunsyah melalui Wakil Ketua Tanfidiyah H. Saimin menyerukan kepada warga Nahdiyin di Kalimantan Utara, untuk segera menyalurkan zakatnya melalui NU Care Lazisnu, sebelum pelaksanaan Salat Ied.

Secara garis besar, H. Saimin menjelaskan zakat fitrah di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi semua muslim yang harus segera ditunaikan.

“Kita mengajak Banon dan Neven NU seperti malam ini (8 Mei 2021), ada IPNU, IPPNU, Fatayat dan Kopri PMII dan besok Insya Allah giliran PC GP. Ansor dan PC. PMII Kota Tarakan”

Ia menambahkan, hal baik ini akan terus di edukasi ke seluruh pengurus banom untuk melaksanakan pembayaran Zakat, Infak dan Shodaqoh ke NU Care Lazisnu. Karena Lazisnu adalah rumah bagi seluruh warga Nahdiyin dalam mengatur strategi keumatan.

“kita besarkan secara bersama-sama. Ini yang seharusnya dilakukan warga NU secara keseluruhan, yang jumlahnya tidak terhitung saking besarnya.”

“Kita gerakan, warga NU serta seluruh banom-banomnya untuk melakukan zakat. Baik Zakat Fitrah, Mal, Infaq dan lain sebagainnya, zakatnya itu harus diserahkan kepada NU Care lazisnu, karena itu rumahnya,” Jelasnya.

“Kita mulai menyadari bahwa penting mulai bergerak tahun ini, dan itu akan laksanakan setidaknya lima tahun ke depan selama kepemimpinan H.Undunsyah” Tutupnya.

Penulis : Ahmad Nur
Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *