Harga Sejumlah Bahan Pokok di Tarakan Dijamin Aman Hingga Lebaran IdulFitri

Harga Sejumlah Bahan Pokok di Tarakan Terpantau Aman Hingga Lebaran IdulFitri

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Walikota Tarakan dan sejumlah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengunjungi pasar Gusher Tarakan untuk melakukan sidak, Sabtu 8 Mei 2021 pagi.

Sidak pasar ini biasanya dilakukan sebelum hari-hari besar, guna mengetahui fluktuasi harga bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti saat ini H-5 menjelang IdulFitri 2021.

Walikota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes menuturkan bahwa tujuan kunjungan kali ini untuk mencegah kenaikan inflasi.

“Tujuannya dalam rangka mencegah inflasi jadi untuk melihat stabilisasi termasuk juga mengecek harga-harga biasanya kalo begini spekulan-spekulan juga banyak yang bermain jadi tentu kita lihat misalkan kenaikan itu stoknya kosong biasanya kita melakukan intervensi biasanya dengan mendatangkan supaya pada saat hari H bisa distabilkan” tuturnya.

Sementara itu salah satu penjual daging sapi, Zainudin mengatakan, kenaikan harga daging untuk saat ini belum terjadi.

“Daging lokal yang naik tapi sementara tadinya 130 jadi 135 tadi pagi masih 130 biasanya kalo sore bisa 120 tergantung penyebabnya kalo ndada yang beli masa nda dikasih turun kalo kemungkinan naik liat dari pembeli aja kalo rame ya dinaikkan aja” Ucapnya.

Khairul juga menjelaskan bahwa untuk stok bahan pangan saat ini cukup banyak dan dirasa mampu untuk bertahan sampai menjelang lebaran nanti.

“Kalo harganya stabil lah tadi kita lihat itu bahkan ada yang turun dari harga normal, harapannya menjelang H-1 tetap normal ya tapi ini ada yang sedikit naik cabe tapi hari minggu katanya ada kapal datang dan biasanya turun lagi (harganya)” Pungkasnya.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *