Quds Day 2021, Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan Persembahan Kemerdekaan Untuk Palestina

Quds Day 2021, Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan Persembahan Kemerdekaan Untuk Palestina

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Perayaan Hari Internasional Al-Quds secara masif dan inovatif sangatlah bermakna bagi masyarakat Palestina.

Hal ini disampaikan, Kordinator Lapangan Dhandy Fardhana usai aksi memperingati hari Internasional Al-Quds di Simpang Empat Grand Tarakan Mall (GTM) Sore tadi, Jumat 7 Mei 2021.

“Dalam aksi tersebut di rangkaian acara pembukaan dan doa persatuan, orasi, pembagian selebaran narasi Al-Quds, pembentangan bendera Merah Putih, teaterikal, penutupan dan doa persatuan, serta buka puasa bersama” jelasnya kepada kalpress.id (07/05/2021)

Lanjut Dhandy dalam aksi ini juga melibatkan beberapa organisasi dan komunitas diantaranya pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Ilmu (KOPI).

“Dalam aksi ini kami perkirakan ada lima puluh orang, dan juga yang terlibat dalam aksi ini Pemuda, Organisasi mahasiswa, serta dari Komunitas Orang Indonesia (OI)” sambungnya.

Kordinator Lapangan Dandy Fardhana, Aksi Peringatan Hari Internasional Al-Quds di Tarakan.

Ia mengharapkan, di hari baik ini, hari Jumat terakhir di bulan suci Ramadhan, bukan hanya sekadar aksi, tetapi berkaitan dengan kemanusiaan antar negara.

“Aksi ini aksi kemanusiaan dan kita sama-sama ketahui bahwa kemerdekaan dari rakyat Palestina direnggut, rakyat Palestina dijajah oleh zionis Israel. Harapan kita, Indonesia tetap mendukung dan mengawal perjuangan kemerdekaan Palestina, dan terus merawat semangat kemanusiaan” tutup Dhandy yang juga merupakan aktivis HmI Tarakan.

 

Penulis : Ahmad Nur
Editor : Redaksi Kalpress.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *