Air Mancur Warna-Warni Lengkapi Destinasi Pantai Amal, Pantai Terkeren di Kaltara

Fandariansyah, S.T., M.T Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tarakan

Air Mancur Warna-Warni Lengkapi Destinasi Pantai Amal, Pantai Terkeren di Kaltara

Ujicoba air mancur warna-warni Pantai Amal yang ditinjau langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul., M.Kes beberapa waktu lalu.

Tarakan, Kalpress – Objek wisata Pantai Amal Tarakan sebentar lagi akan menjadi icon primadona masyarakat Tarakan, bahkan Provinsi Kalimantan Utara umumnya.

Bacaan Lainnya

Pasalnya ujicoba air mancur telah dilakukan beberapa hari lalu. Penataan kawasan Pantai ini terus dilakukan agar usaha pemerintah mewujudkan destinasi wisata terbaik di Tarakan dalam agenda Apeksi se-regional dapat terealisasi dengan segera.

Fandariansyah, S.T., M.T Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tarakan menuturkan, konsep yang telah dirancang pemerintah untuk penataan pantai ini.

“Oh banyak sih referensi teman-teman juga pasti sudah liat di Surabaya ada yang di tengah kota itu kita akan hadir kan disitu (pantai Amal) konsep yang kekotaan kekinian ya itulah konsepnya jadi nanti masyarakat ada hiburan lah tidak hanya melihat laut saja” Tuturnya, Kamis (05/05/2021).

Fandariansyah juga mengungkapkan untuk rencananya operasi air mancur ini pada malam hari, yang tujuannya agar pengunjung dapat menikmati gemerlapnya air mancur di malam hari.

“Rencananya akan dihidupkan malam lah (air mancur) jadi nanti jadi spot gitu ya jadi photo booth juga bisa” Ungkapnya

Sementara itu, untuk dana yang digunakan dalam penataan pantai ini menghabiskan kurang lebih 60 Milyar untuk 1 paket pengerjaan untuk tahap pertama.

Fandariansyah, S.T., M.T Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tarakan

Untuk destinasi wisata yang menghadirkan hal baru ini akan segera dioperasikan pada Apeksi mendatang.

“InsyaAllah mungkin nanti Apeksi tapi nanti ada soft openingnya, tunggu aja kapan untuk soft openingnya untuk sarana prasarana penunjang lain sudah kita bangun tinggal kita finishing, ada kuliner tempat santai” Ujarnya.

Terakhir, Fandariansyah menegaskan ada 4 tahap untuk penataan destinasi wisata pantai Amal ini. Untuk tahap ke 2 dilanjutkan dengan penataan lokasi sepanjang 2,2 kilometer dengan anggaran dana kurang lebih Rp 60 Milyar.

“itu sampe 4 tahap, tapi ini baru 2 tahap nanti yang di Apeksi itu yang tahap pertama, yang tahap ke dua ini lagi dikerjakan udah dikerjakan berbarengan” Pungkasnya.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *