Kejar Berkah Ramadhan, HIMAPTIKA UBT Gelar Baksos Berbagi Ilmu ke Anak Panti Asuhan

Kejar Berkah Ramadhan, HIMAPTIKA UBT Gelar Baksos Berbagi Ilmu ke Anak Panti Asuhan

Tarakan, Kalpress – Himpunana Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP Universitas Borneo Tarakan (UBT) turut serta menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) pada momen Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021.

Ramadhan kali ini, HIMPATIKA mendatangi Panti Asuhan Hidayah Nurul Yaqin, tepatnya di Jalan Sesanip (depan SMKN 2 Tarakan), Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan Kalimantan Utara, Sabtu (01/05/2021).

Dikonfirmasi Kalpress.id, Ketua panitia Yunita Kristiani mengatakan, kegiatan baksos ini adalah kegiatan rutin, sekaligus ajang transfer ilmu dalam mengajarkan bidang pelajaran Matematika ke anak-anak Panti selama masa pandemi.

“Mereka kan saat ini tidak aktif ke sekolah, jadi ini memang sudah menjadi tanggung jawab atau kewajiban kita sebagai mahasiswa. Karena kalau bukan kita yang memberikan ilmu siapa lagi,” ujarnya.

Yunita menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, ia berharap anak-anak panti semangat dalam kegiatan sekolah maupun di luar sekolah.

“Acara mengajar agar anak-anak panti ini kan, kita khususkan dapat memberikan konsultasi gratis dalam menyelesaikan kesulitan belajar apa yang mereka rasakan selama pembelajaran di sekolah secara daring maupun tatap muka”.

Selain seluruh pengurus HIMAPTIKA, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua Jurusan, Pembina Himpunan, dan juga DPO himpunan.

“Alhamdulillah, kegiatan baksos ini mendapat respon yang sangat baik dari pihak Panti Asuhan. Dan kami harapkan, dengan adanya kerja sama yang baik, anak-anak panti asuhan dapat bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tanpa ada hambatan khususnya dalam belajar Matematika,” Tutup Yunita. (ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *