Viral Ibu dan Anak Jatuh di KKMB, Begini Penjelasan Pihak Pengelola Mangrove

Viral Ibu dan Anak Jatuh di KKMB, Begini Penjelasan Pihak Pengelola Mangrove

Luka-luka ibu dan anak saat berkunjung ke KKMB Kota Tarakan beberapa waktu lalu.

Tarakan, Kalpress – Pasca terjadinya musibah hingga viral di media sosial yang dialami oleh pengunjung KKMB (Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan) Ibu dan anak yang terjatuh hingga mengalami luka – luka beberapa waktu lalu.

Koordinator Pengelola KKMB Samsul Aris saat dikonfirmasi Kalpress.id menyebutkan ” Nah kayak gini kemarin kan katanya jatuh karena menginjak papan yang lapuk. Setelah kita cek di lapangan sama-sama teman-teman, ternyata ibu itu bukan karena injak papan terus jatuh, ternyata ibu itu menginjak pinggiran papan dan papan yang diinjak itu pakunya sudah berkarat karena kan ini air asin nih ” tuturnya Sabtu (24/04/2021).

Samsul menjelaskan, perawatan kayu atau papan di Hutan Mangrove dilakukan beberapa tahun sekali serta segera mengganti kayu yang sudah rapuh untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“ya sudah ada perbaikan juga tambal sulam perbaikan papan-papan ini karena ini kan memang kayu-kayu keras semua, sekitar 2 tahun lalu lah ya karena kan ini kayu keras jadi tidak mungkin kalo setiap tahunnya diganti” tuturnya.

Vivi salah seorang pengunjung KKMB juga turut menanggapi viral nya informasi yang beredar di media sosial tersebut,

“Inikan kayunya kayu ulin dan bagus juga ya mungkin musibah aja kali ya, nasib ibu sama anaknya aja kali kurang beruntung, kalo untuk was-was kesini ya saya was-was sama binatangnya”. (ENH/ADR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *