Presiden Kampus Biru : “Gubernur Baru, Mahasiswa/i Ayo Kawal Tuntaskan Permasalahan di Kaltara”

Tarakan, Kalpress – Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara yang diagendakan 9 Februari 2021 ini, Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK PPKIA TARAKANITA RAHMAWATI TARAKAN Tajudin Nor menyatakan sikap, siap mengawal berjalannya roda Pemerintahan Kalimantan Utara yang baru.

“Pembangunan sumber daya manusia adalah persoalan yang penting, karena hari ini kita sudah memasuki pertarungan teknologi maka dari itu, kita harus bersinergi untuk meningkatkatkan Kualitas SDM agar dapat memenangkan persaingan”, jelas Taju (05/02/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, sebagai Presiden Mahasiswa Mahasiswa/i Kampus Biru, ia mengajak pemuda/i serta masyarakat Kalimantan Utara untuk siap mengawal program kerja Gubernur terpilih.

“Selayaknya sebagai agent of change kita mahasiswa berkewajiban memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang bisa di kolaborasikan dengan pemerintah daerah dalam pembangunan sumber daya manusia” Terangnya kepada kalpress.com (05/02/2021)

Tajudin Nor menambahkan, banyak lagi persoalan-persoalan yang ada di Kalimantan Utara mulai dari pendidikan, pembangunan Infrastruktur, lapangan pekerjaan, prekonomian serta wabah Covid-19 hingga hari ini yang menjadi hambatan di setiap daerah masing-masing.

Lanjutnya, meskipun Kalimantan Utara salah satu provinsi muda yang ada di Indonesia, akan tapi masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Kalimantan Utara harus mampu bersaing dalam membangun dan memperkokoh kedaulatan serta menjadi garda terdepan menuju Indonesia Emas.

“Harapan saya di pemerintahan yang baru, agar lebih memperhatikan semua indikator-indikator permasalahan yang terjadi di Kalimantan Utara, agar nantinya dapat terselesaikan dengan cepat sesuai undang-undang serta regulasi yang ada, bahkan permasalahan di internal pemerintahan itu sendiri.” Tutup kader Muda HMI Progresif ini. (AN23/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *