Gelar Studi Lokal Ilmiah, GMKI : Pemuda Kaltara Kawal Demokrasi Bermartabat.

Tarakan, Kalpress – Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan Kristianto Triwibowo menerangkan, kegiatan Konferensi Studi Lokal Orasi Ilmiah dengan Tema membangun Kalimantan Utara, didasari atas kepedulian pemuda terhadap pembangunan daerah.

Sehingga hal tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan pemuda dalam mengontrol pesta demokrasi Pilgub Kaltara yang bermartabat, serta pembangunan kedepannya.

“Konferensi studi lokal ini, kita coba mengamati, isu dan situasi lokal yang strategis dan yang sesuai dengan kemampuan kami gerakan mahasiswa untuk melakukan kontrol sosial. Kenapa konferensi studi lokal ini kami memilih membangun melalui generasi muda, karena pesta demokrasi yang ada saat ini di Kaltara, perannya tidak lepas dari generasi muda,” ujarnya, Jumat (16/10/2020) di Hotel Tarakan Plaza.

Meski demikian, ia mengapresiasi peranan pemuda yang saat ini dinilai semakin peka terhadap segala persoalan sosial. Dengan itu, ia menyimpulkan lompatan yang cukup baik terjadi dalam meningkatkan kontrol terhadap kinerja pemerintah.

“Maka dari itu, kami menilai rencana-rencana pembangunan untuk saat ini. Syukurnya, Cipayung ini konsen tidak hanya untuk mengawal proses demokrasi saja, tapi kami juga memberikan saran dan masukan untuk pembangunan di Kaltara.

“Karena 15 hingga 30 tahun ke depan, orang-orang muda lah yang mengisi akan mengisi ruang-ruang produktif dan jabatan kepemimpinan lainnya,” tutupnya. (KT/RMA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *