Pengembangan P2L, Kelompok Wanita Tani Dapat Angkat Kesejahteraan Keluarga

Pengembangan P2L, Kelompok Wanita Tani Dapat Angkat Kesejahteraan Keluarga

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress— Kelompok Wanita Tani menjadi salah satu tombak pembangunan pertanian di level keluarga dan penting dikembangkan untuk memberdayakan wanita dengan program pengembangan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Terkait hal ini disampaikan langsung melalui Koordinator Penyuluh kota Tarakan Hari Suyanto, dengan program yang diusung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Tarakan.

“Kalau tanggapan sangat bagus sekali ya, nah tujuannya juga bagus karena apa ya tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu dengan lewat kegiatan pemanfaatan pekarangan khususnya Kelompok Wanita Tani (KWT)”Jelasnya kepada kalpress.id usai penyuluhan di Kelurahan Juata Permai, Rabu (09/06/2021) kemarin.

“Kalau untuk lahan itu disediakan dari anggota kelompok wanita tani itu sendiri, cuma dari dinas itu sebagai pendampingan pembinaan teknisnya”.

Koordinator Penyuluh kota Tarakan Hari Suyanto

Hari juga mengatakan, di Tarakan sendiri sudah ada 55 KWT aktif, dengan aktifnya Kelompok Wanita Tani, selain dapat membantu perekonomian juga dapat melestarikan lingkungan dan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi.

“Untuk di kota tarakan sendiri sudah ada 55 (KWT) yang sudah aktif, diantaranya kelurahan Juata Permai, Juata Kerikil, Karang Harapan, Karang Anyar, Kampung Enam, Kampung Empat, Mamburungan, Mamburungan Timur, dan Pamusian juga ada, ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi.”

“Kami dari Dinas berharap ya mudahan-mudahan semuanya yang sudah membentuk KWT itu tidak mengharapkan bantuan, tapi membentuknya itu dari hati nurani dan bisa mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat” Tutupnya.

 

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *