7 Tahun Berdiri, Ini Dia 5 Pembangunan Infrastruktur Yang Telah Dikerjakan Pemprov Kaltara

Tarakan, Kalpress – Sebagian masyarakat masih ada saja yang mempertanyakan apa yang telah dilakukan Pemprov Kaltara sejak diresmikan 7 tahun lalu.

Menanggapi pertanyaan masyarakat tersebut, Ketua Media Center Tim Petahana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, pasangan nomor Urut 2 H. Irianto Lambrie – H. Irwan Sabri (IRAW), menerangkan sejauh ini Pemprov Kaltara telah melakukan berbagai macam pembangunan infrastruktur, antar lain salah satunya 5 Pembangunan infrastruktur vital yang sudah dirasakan masyarakat.

“Keberhasilan Irianto Lambrie sejak memimpin 7 tahun yang pertama adalah pengembangan dan perluasan bandara. Bandara dulu tidak begitu luas tapi saat ini bandara Juwata sudah menjadi bandara Internasional,” ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Kedua, ialah pembangunan fasilitas kesehatan bertahap Nasional di Kaltara ialah RSUD Tarakan. Dengan pembangunan tersebut membuat masyarakat Kaltara tidak perlu lagi harus melakukan pengobatan rujukan ke luar Kaltara yang memerlukan biaya besar.

“Selanjutnya, perluasan dan pengembangan pelabuhan Tengkayu 1 yang baru dikerjakan pada pertengahan 2019. Meski belum rampung 100 persen, namun pembangunan tersebut telah berdampak pada peningkatan mobilisasi masyarakat dan percepatan perputaran perekonomian di Kaltara,” Sambungnya.

“Lalu, pembangunan berbagai gedung kantor pemerintahan di Ibu Kota pembangunan jalan poros penghubung daerah yang menghubungkan antar Kabupaten dan pembangunan jalan penghubung antar daerah di Kaltara,” (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *