Kawal Pembangunan Merata, LMND lebarkan Sayap ke Kabupaten Bulungan

Tarakan, Kalpress – Menindak lanjuti surat penugasan dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Indonesia (LMND) Wilayah Kaltara, Risaldi Salva Putra bersama beberapa rekan-rekan dari Kota Tarakan, sukses melebarkan sayap LMND ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara, Bulungan.

Risaldi Salva Putra kepada Kalpress.com menceritakan, melalui Kegiatan Open Rekruitmen Pendidikan Dasar Organisasi yang dilaksanakan selama 3 hari 2 Malam di Sekretariat DPC SBSI Bulungan tersebut, merangkul beberapa mahasiswa dari Kampus-kampus se-Kabupaten Bulungan serta beberapa Mahasiswa dari Luar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita gelar dari rabu 16 September sampai dengan Jumat 18 September. Ini merupakan rekruitmen anggota sekaligus pintu gerbang memasuki dunia aktifis per-LMNDan, tentu beban dan tanggung jawab untuk membesarkan organisasi sebagai wadah perjuangan hadir disini”, jelas anak muda yang akrab disapa Ical ini, Senin (21/09/2020).

Risaldi menambahkan, tujuan dilaksanakan pendidikan dasar organisasi tersebut untuk membangun isu-isu persoalan bangsa dan negara, serta tetap konsisten menjadi mitra Kritis Pemerintah dalam mengawal pembangunan daerah perbatas maupun se Nasional.

“Kami berharap kedepannya Anggota LMND Bulungan dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara konsekuen dan menjadi Pelopor Pergerakan Mahasiswa di Kabupaten Bulungan”, imbuhnya.

Selanjutnya LMND Bulungan membentuk Pengurus Eksekutif Kabupaten Bulungan yang dikomandoi oleh, Ketua saudara Yanuwardi, Sekretaris saudari Niscayah, dan Bendahara Marselinda.

Sementara itu, Ketua terpilih Yanuwarni menegaskan akan konsisten memperluas basis anggota di Kab. Bulungan, siap menjadi mitra kritis pemerintah dalam mengawal pembangunan agar merata, serta menjadi poros Inteleltual di masyarakat.

“Masyarakat juga perlu cerdas, dan paham akan persoalan-persoalan sosial yang ada, kita mahasiswa sebagai kaum terpelajar perlu hadir bersama mereka memberikan edukasi pemahaman sesuai dengan amanah Tri dharma Perguruan Tinggi.” Tutupnya. (YS/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *