Penasaran, Ini Rangkaian Acara Raker APEKSI Regional Kalimantan di Tarakan

Foto Istimewa Humas Tarakan

Penasaran, Ini Rangkaian Acara Raker APEKSI Regional Kalimantan di Tarakan

Foto Istimewa Humas Tarakan

Tarakan, Kalpress – Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional Kalimantan dijadwalkan digelar mulai 23 Juni 2021 di kota Tarakan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, akan melibatkan seluruh rombongan masing-masing Walikota yang ada di Pulau Kalimantan.

Ketua Panitia Apeksi 2021 Kota Tarakan Hamid Amreen yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Tarakan mengungkapkan, bahwa ada 8 rombongan yang akan hadir pada rapat Apeksi ini.

“Yang hadir itu dari luar ada Tujuh, kalau dari Tarakan satu kan jadi Delapan. Harusnya kan Sembilan tapi karena Banjarmasin besoknya juga pelantikan Walikota jadi beliau itu ndak bisa hadir ke Tarakan” Tuturnya dikonfirmasi melalui via telpon, Selasa (22/06/2021).

Hamid menjabarkan, terdapat 141 tamu dari luar, sementara dari Tarakan ada penambahan yang sudah didata oleh panitia menjadi totalnya 190.

“Untuk kegiatan, ada beberapa rentetan kegiatan diantaranya welcome dinner, penanaman pohon Mahoni, rapat kerja wilayah dan ladies program.”

Sambungnya, “Untuk acaranya welcome dinner ya nanti diselingi sama musik kemudian ada juga penyerahan cinderamata berlangsung pada malam hari di Amal, kemudian besoknya ada bersepeda dan penanaman pohon di area Islamic Center dan siangnya kita Rakerwil yang berpusat di Tarakan Plaza dan ada juga ladies program ini kegiatan budaya dan fashion dari istri-istri walikota yang terpusat di Gedung Wanita”

Menariknya, pada agenda Rapat Kerja Komisi Wilayah menekankan isu pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19

“Lebih kepada penanganan Covid, pemulihan ekonomi dan best practices penyelenggaraan pemerintahan daerah terkait smart city di Tarakan”

Lebih jauh, Hamid yang juga menjabat ketua PMI Kota Tarakan menuturkan, untuk penerapan protokol kesehatan dijamin memenuhi syarat.

“Prokes nya pasti, mudah-mudahan lah tidak ada cluster karenakan sudah swab juga dari sana ya dan ada juga dinas kesehatan yang terus memantau kesehatan peserta” Pungkas nya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *