Purnawirawan dan Warakawuri Keluarga Makodim 0907/Trk Terima Vaksin

Purnawirawan dan Warakawuri Keluarga Makodim 0907/Trk Terima Vaksin

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Dalam rangka mempercepat program vaksinasi. Makodim 0907 Tarakan menggelar vaksinasi kepada Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri di halaman Makodim 0907 Tarakan, Senin 24 Mei 2021.

Vaksin yang diberikan adalah jenis Astra Zeneca sebanyak 60 dosis kepada 60 Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri.

Komandan Kodim Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan, pemberian vaksin ini merupakan perintah dari Staf TNI Angkatan Darat kepada Jajaran Kewilayahan melalui Panglima Polda.

“Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional maka bapak Kelapa Staf Angkatan Darat memberikan perintah kepada kami untuk melaksanakan vaksinasi ke Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri di fasilitas kesehatan kewilayahan setempat, berdasarkan perintah itu kami segera langsung menindaklanjuti” tuturnya (24/05/2021).

Tujuan pemberian vaksin ini, kepada Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri yang mana termasuk kategori kelompok rentan.

“Gini karena Purnawirawan dan Warakawuri ini kan kelompok-kelompok rentan karena lansia maka dari itu diperlukan langkah cepat untuk memberikan vaksinasi kepada beliau-beliau supaya tidak terpapar (Covid-19) walaupun terpapar tidak memberikan dampak yang berat itu salah satu tujuannya” Ungkapnya.

Eko menerangkan, bahwa pemberian vaksin untuk lansia kepada Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri ini berkisar antara umur 60-70 tahun.

“Rata-rata di atas 60 umurnya, yang paling muda 58 yang paling tua 74 sisanya 60an 70an begitu” Terangnya

Sementara itu, salah satu Purnawirawan, Suanto (61) menjelaskan bahwa pernah terlintas rasa was-was untuk melakukan vaksin.

“Perasaan setelah divaksin biasa aja, saya sudah persiapan juga kebetulan saya pagi rutin sarapan kan karena minum obat gula, anak saya juga suruh vaksin juga mendukung sekali juga ya was-was pastilah yang penting berdoa aja yg terbaik untuk berita-berita miring itukan kita dalam hati aja” Jelasnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *