Menikmati Pemandangan Dari Bukit Pohon Tumbang

Kalpress.id
Kalpress.id

Penulis Agus Dian Zakariah,

Kalpress.id
Kalpress.id

Jurnalis Kaltara

Tarakan, Kalpress – Bagi anda hobi menikmati alam dengan aktivitas camping, sepertinya spot satu ini sangat cocok untuk kalian. Apalagi, bagi kalian penikmat alam yang mencintai pecinta ketinggian. Mungkin bukit Pohon Tumbang yang terletak di Gunung Selatan bisa menjadi pilihan tempat agenda camping anda.

Bacaan Lainnya

Nama Bukit Pohon Tumbang sendiri awalnya merupakan sebutan sebagian orang karena adanya pohon tumbang di puncak bukit tersebut yang membuat rebahan pohon tersebut menjulang ke bibir jurang. Sehingga rebahan pohon tersebut kerap digunakan pengunjung untuk berfoto dan menjadi ciri kawasan tersebut. Alhasil, Bukit tersebut kerap mendapat sebutan Bukit Pohon Tumbang.

Terletak di Gunung Selatan yang berbatasan antara Kelurahan Karang Anyar dan Kampung Satu, membuat spot camping ini tidak cukup sulit dijangkau maupun hanya sekedar dikunjungi. Para readers yang ingin berkemping ria di sana, dapat menjangkaunya dengan gunung selatan tidak jauh dari gapura memasuki kawasan hutam lindung. Membutuhkan sekitar 15 menit berjalan kaki melewati pemukiman dan mendaki sekitar 900 meter.

Di atas puncak bukit, readers dapat melihat indahnya pemandangan laut Kota Tarakan sekaligus pemandangan runway bandara yang dapat dilihat lurus sepanjang lintasan pesawat. Bukit pohon Tumbang sedikit memiliki keunggulan dari spot dataran tinggi lainnya yang berada di kota Tarakan yakni, posisi bukit diantara kota dan hutan membuat kita dapat melihat pemandangan 2 hal berbeda dari sudut utara dan selatan puncak bukit. Sehingga readers dapat merasakan sensasi berbeda.

Selain hal tersebut, di Bukit pohon tumbang juga terdapat stalagmit sehingga membuat sebagian dataran tanah berbentuk candi mini. Tentunya, pemandangan dapat menjadi refrensi readers untuk sekadar berfoto-foto menghabiskan waktu weekend anda.

Tapi jangan lupa, untuk menjangkau lokasi tersebut disarankan untuk menggunakan sepatu yah guys. Karena tanah pada bukit terdapat banyak batu kasar dan sebagian tanah merupakan tanah lempung yang licin sehingga terkadang cukup licin. Selain itu, sebaiknya readers membawa persediaan makanan dan minum yang cukup agar dapat mengisi stamina setelah mendaki. Nah apakah readers tertarik berkunjung ke Bukit pohon tumbang? Tunggu apalagi, tentukan weekend anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *