KNPI Kaltara : Jangan Membawa Embel Organisasi Dalam Menyatakan Dukungan Politik

Tarakan, Kalpress – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menegaskan, jika pihaknya masih tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai organisasi kepemudaan, pada Pemilihan Gubernur Kaltara 2020.

Ketua KNPI Kaltara Komaruddin mengungkapkan, ejauh ini pihaknya terus mengingatkan setiap anggota untuk tidak membawa embel KNPI dalam mendukung paslon tertentu, dan jika seorang anggota membawa identitas KNPI dalam menyatakan dukungan tertentu maka pihaknya siap memberikan sanksi berat.

“Kami selalu menegaskan bahwasanya kami KNPI selalu menjaga netralitas dalam menyikapi Pilgub Kaltara. KNPI tidak berafiliasi dan tidak mendukung salah satu mana pun,”ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Meski demikian, pihaknya tidak mempermasalahkan anggota yang menyatakan dukungan tanpa membawa embel organisasi. Karena menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak dalam menyatakan pilihan secara pribadi.

“Yang jelas kami tetap memantau situasi politik di Kaltara. Karena Keberhasilan Demokrasi juga merupakan cita-cita kami. Supaya semua masyarakat mendapatkan hak dalam menentukan pemimpinnya,” tutupnya. (KT/RMA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *