Hari Kesaktian Pancasila Momentum Persatuan Bumikan Protokol Kesehatan

Tarakan, Kalpress – Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan, dengan Tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila, berlangsung sederhana dan hikmat, Kamis (01/10/2020).

Kepada Kalpress.com ditemui usai mengikuti upacara, Sekertaris daerah (Sekda) Pemkot Tarakan A. Hamid menjelaskan, momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini, berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

“Diharapkan, momentum ini menjadi ajang membumikan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, dikarenakan jika seluruh masyarakat Indoensia tidak sehat termasuk di kota Tarakan, maka siapa yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan, tentu akan terkendala,” Jelas Hamid.

Hamid menambahkan, untuk itu masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara di tengah cepatnya arus globalisasi serta perubahan zaman.

“Kita harus berpacu, tentu dengan landasan Pancasila, dengan ber ketuhanan, menjungjung tinggi kemanusiaan yang beradab, dengan semangat persatuan, yang bermusyawarah, dan keadilan sosial. Jika keadilan sosial ini terwujud maka akan gampang kita capai point-point lainnya pasti sudah terlaksana dengan baik,” Tutup Hamid. (RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *