Lengkapi 3 Syarat, Subsidi Rp 600 ribu di Tangan.

Tarakan, Kalpress – Bantuan sosial (Bansos) khusus karyawan yang penghasilanya di bawah Rp 5 juta perbulan, bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Tak terkecuali masyarakat Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kepada Kalpress.com, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan, Wira Sirait mengatakan, untuk di Kaltara kuota bansos yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 63.800 penerima. Yang mana, penerima tersebut sebelumnya harus melengkapi beberapa persyaratan.

Bacaan Lainnya

“Sementara, untuk Tarakan mendapatkan kuota bansos sebesar 43.000. Dan untuk jumlah peserta yang mendaftar hingga hari ini, sudah sekitar 32.000 peserta, terhitung dari tanggal 5 sampai dengan 20 Agustus mendatang.” Ungkap Wira ditemui diruang kerjanya, rabu (19/08/2020).

Adapun persyaratan penerima bantuan sosial subsidi ini, pertama bukan pegawai negeri sipil (PNS) atau karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Selain itu, kedua calon penerima merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, dan terakhir tentunya berpenghsilan di bawah Rp 5 Juta perbulan,” tambah Wira.

Setelah melengkapi tiga persyaratan diatas, rekening yang terdaftar sebagai penerima bansos karyawan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu selama 4 Bulan dimulai pada September 2020 hingga Desember 2020.

“Untuk kendala sejauh ini, kenapa kuota belum penuh, dikarenakan banyak dari calon penerima bansos ini, tidak memiliki buku tabungan bank. Sementara, proses pencairan itukan ditransfer langsung ke rekening penerima, ” Tutupnya. (YS/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *