Jakarta, Kalpress.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil meraih penghargaan The Best People Development pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2025 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) di Jakarta, Kamis (25/9).
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua ICCA Indonesia Andi Anugrah kepada Sekretaris Perusahaan PELNI Evan Eryanto. Contact Center PELNI berhasil mencatatkan nilai 80,71 dalam kategori yang menyoroti inovasi program kerja untuk penyediaan, pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia guna mencapai target bisnis dan operasional.
Kategori The Best People Development menekankan pada upaya inovatif dalam pengembangan SDM, meliputi pelatihan, sertifikasi dan jenjang karir bagi karyawan contact center. Dalam hal ini, Contact Center PELNI telah menerapkan berbagai inisiatif, seperti sharing session setiap bulan, pelatihan dan sertifikasi agen Contact Center, diskusi bersama stakeholder diatas kapal hingga benchmarking ke berbagai perusahaan.
Sekretaris Perusahaan PELNI Evan Eryanto menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah didapatkan. “Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia Contact Center Association atas penghargaan The Best People Development ini. Penghargaan ini mencerminkan dedikasi kami dalam mengembangkan Contact Center PELNI sebagai garda terdepan pelayanan pelanggan. Keberhasilan ini didukung oleh komitmen tim dalam menjalankan program pelatihan, sertifikasi dan pengembangan yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan,” ujar Evan.
Evan juga menegaskan bahwa keberhasilan ini melengkapi pencapaian PELNI yang telah meraih predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik Kategori BUMN selama tiga tahun berturut-turut dari 2022 hingga 2024.
“Kami berharap dapat terus meningkatkan performa Contact Center PELNI melalui inovasi dan kolaborasi yang lebih erat, baik secara internal maupun dengan mitra eksternal. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mendukung misi PELNI sebagai penyedia layanan pelayaran yang andal, terpercaya dan aman,” tutup Evan.
Penghargaan ini memperkuat posisi PELNI sebagai perusahaan yang unggul tidak hanya dalam layanan pelayaran dan logistik, tetapi juga dalam pengembangan SDM yang profesional dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. PELNI berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan guna mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di seluruh Nusantara.
Masyarakat Indonesia, khususnya pengguna jasa transportasi dan logistik kapal PELNI dapat menghubungi Contact Center PELNI di 162 atau layanan Official Whatsapp PELNI di nomor 08111621162 untuk menanyakan jadwal kapal maupun pemesanan tiket kapal PELNI.
Tentang PELNI
PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa pelayaran saat ini mengoperasikan 25 kapal penumpang yang melayani 511 ruas dengan 1.359 rute dan menyinggahi 74 pelabuhan.
Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 30 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, dimana kapal perintis menyinggahi 230 pelabuhan dengan total 522 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 18 kapal rede. Untuk pelayanan bisnis logistik, saat ini PELNI mengoperasikan 8 trayek tol laut serta satu trayek khusus untuk kapal ternak.
**
Untuk informasi dan pertanyaan hubungi :
Ditto Pappilanda
Manager Komunikasi Korporasi
PT PELNI (Persero)
Telp. 021 – 6334342 ext 1310