Banjir Pendaftar PPDB Ke Sekolah Akibat Gangguan Server di Hari Pertama

Banjir Pendaftar PPDB Ke Sekolah, Akibat Gangguan Server di Hari Pertama

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Meledaknya server pada aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di kota Tarakan, membuat sejumlah Sekolah kebanjiran atau kedatangan orang tua siswa ingin mendaftar manual (offline).

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Tarakan salah satunya. Kepada Kalpress, Admin PPDB SMP N 7 Tarakan, Riza Lesmana mengungkapkan, dampak dari gangguan server membuat penumpukan orang tua siswa datang ke sekolah.

“Dampaknya ya yang pasti penumpukan orang tua siswa jadi kita sempat buka untuk manualnya memang pas kita membuatkan untuk manual nya server sudah up seperti semua”. (21/06/2021).

“Sekitar satu jam mungkin tadi gangguan pada servernya pada jam 8 tadi, dan sudah langsung ditangani juga setelah meledak itu jadi kami menyampaikan ke orang tua siswa agar tidak panik” Tutur Riza.

Sementara itu, Ketua PPDB SMP N 7 Tarakan, Nur Kholis menjelaskan data formulir PPDB untuk calon siswa.

“Pengambilan formulir sendiri jalur zonasi sudah 260an, Afirmasi 52 dan Perpindahan 2. Kalau pendaftaran berapapun jumlahnya tetap diterima namun ada kuota yang disediakan keseluruhan 7 rombel”.

Kholis yang juga merupakan Sekretaris Tim Satgas Covid SMP N 7 Tarakan mengakui, bahwa lebih banyak pendaftar yang melakukan pengisian secara offline ke sekolah.

“Kita membuka dua cara, online dan offline jadi datang ke sekolah , sekolah yang daftarkan atau input kan datanya secara online mungkin karena orang tuanya mau praktis ya datang aja ke sekolah”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *