Tampilkan Suasana Baru, Bandara Juwata Tarakan Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Penumpang
Tarakan, Kalpress – Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Juwata Tarakan melakukan pembenahan serta menambah interior dan ornamen diruang tunggu keberangkatan.
Hal tersebut dilakukan, guna untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang angkutan transportasi udara.
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Juwata Tarakan Agus Priyanto menuturkan, pembenahan tersebut sudah dimulai sejak 2021 lalu, untuk membranding ruang tunggu terminal Bandara Juwata Tarakan.
“Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi udara minimal mereka bisa senang, dan nyaman. Kami menggunakan jasa konsultan mendesain ruang tunggu ini. Fasilitas yang mendapatkan perbaikan adalah yang sebelumnya di lantai 2 tidak memiliki lounge atau ruang santai, sekarang sudah ada lounge dan luasnya diperkirakan 600 meter persegi,” terangnya belum lama ini.
Tak hanya launge, dibenahi juga fasilitas lain seperti musala, toilet, fasilitas untuk difabel, hingga tempat bermain anak. Selain itu, lanjutnya, chek in di ruang tunggu kini sudah pihaknya alihkan di lantai satu.
“Kalau suasana penumpang dalam kondisi nyaman, akan mudah mengeluarkan uang dan berdampak pada pemasukan para tenant yang ada di bandara. Itulah alasan dilakukan peningkatan fasilitas dan perbaikan,” pungkasnya. (*)
Editor: Redaksi Kalpress.id