LMND Tarakan : Pemerintah Jangan Jauh Dari Rakyat
Opini Aktivis Bicara
Oleh :
Hendra Rivaldo
Staff Departemen Kajian dan Bacaan LMND Tarakan

Tarakan, Kalpress – Di tengah persoalan Pandemi Covid-19 ini dan kontradiksi perekonomian rakyat yang semakin tertekan, seharusnya negara dalam hal ini pemerintah hadir di tengah masyarakat,
Contoh kasus dalam hal ini ialah pelayanan publik yang semakin tidak jelas, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam menjalankan tanggung jawabnya memberikan pelayanan publik jauh dari harapan dan kepuasan masyarakat tidak di pungkiri juga pelayanan yang sering masyarakat dapatkan jauh dari kata manusiawi semacam beberapa hal yang sempat viral, berbanding terbalik dari pelayanan yang di berikan oleh pihak swasta.
Kondisi seperti ini kekecewaan yang di rasakan oleh masyarakat sering terjadi, instansi-instansi pemerintahan yang langsung memberikan pelayanan publik kepada masyarakat seharusnya lebih terinovasi dan kreatif di tengah kondisi pandemi saat ini, semisal mengunakan pelayanan publik jarak jauh (online) dan kualitas pelayanan yang mumpuni. Sehingga kehadiran negara untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat itu terealisasi dan bukan sekedar pencitraan semata,
Terakhir, negara harus lebih merakyat daripada swasta dari segi kualitas dan pelayanan yang lebih manusiawi hal-hal yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seharusnya lebih di utamakan sesuai dengan amanat UUD 1945. (*)
Sumber : Humas LMND Tarakan